Senin, 01 Januari 2018

13 Tips Weekend Seru yang Wajib Kamu Coba Sekarang!

Kamu ingin weekend seru namun dengan catatan irit biaya? Adakah cara untuk melakukannya? Tentu ada! Weekend seru di rumah atau pergi keluar atau bahkan bersama dengan keluarga sungguh mengasyikkan.

Dibandingkan harus keluyuran tidak jelas tujuannya selama seharian penuh, masih banyak cara lain untuk menghabiskan waktu weekend kamu secara lebih seru lagi lho!

Asal ada tujuan dan ditambah dengan sedikit uang tambahan atau uang tabungan yang kamu miliki, liburan selama weekend tentu akan sangat berasa dan terasa mengesankan untuk dikenang.

Tips Weekend Seru

Tips Weekend Seru

1. Fokus dengan Hobi

Jika selama weekdays kamu memang sibuk dengan kerjaan kamu, maka saatnya kini untuk memuaskan diri dan fokus terhadap hobi kamu yang mungkin sudah lama tak lagi kamu jalani.

Yang mau menulis ayo menulis, membaca buku ayo baca lagi, belajar keterampilan dan masih banyak lagi yang lain. Siapa tahu, hobi yang kamu gemari bisa menghasilkan uang jajan atau uang tambahan.

2. Main Game Hingga Puas

Bagi kamu para gamers, weekend ini menjadi arti bisa terus bermain hingga puas. Bisa juga dengan cara membuat suatu turnamen kecil-kecilan di rumah, bareng bersama dengan teman-teman.

Siapkan suatu hadiah yang seru dan menegangkan, baik itu snack atau bahkan hadiah rahasia. Bisa juga yang kalah harus mau membersihkan meja makan setelah yang lain selesai makan.

3. Menonton DVD

Jika memang kamu memiliki kegemaran atau kesukaan nonton film namun ternyata kamu sedang malas untuk pergi ke bioskop, menonton DVD di rumah juga ternyata kelihatan seru. Kamu bisa bebas memilih film layar lebar atau serial TV yang kamu sukai.

Tidak hanya DVD saja, banyak film-film seru yang biasa ditayangkan di beberapa stasiun televisi swasta yang mungkin itu baru dan atau bisa juga diulang kembali dan kamu ingin menontonnya lagi karena asyik.

4. Beres-beres Rumah

Bersaintai di rumah setelah menghabiskan waktu lama bekerja. Bangun pagi dan mulai lewati hari dengan berolahraga dan menyiapkan segelas teh hangat ditemani cemilan yang hangat sembari menonton televisi.

Bangun pagi hari dan santai menikmati fajar yang datang. Kamu tak perlu khawatir untuk pergi keluar menghabiskan uang di kafe dan lain sebagainya.

Karena dengan berada di rumah, kamu bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk merapikan lemari pakaian yang sudah menumpuk.

5. Nikmati Hiburan Gratis

Salah satu agenda yang biasanya diadakan di kota-kota besar saat weekend datang adalah agenda Car Free Day. Kamu bisa mengikuti agenda tersebut untuk bertemu banyak orang dan mencari relasi atau teman baru.

Di dalam event ini sangat mengasyikkan karena memang tidak pernah sepi oleh pengunjung dan biasanya dihiasi oleh banyak hadirnya acara-acara seru di sini.


6. Piknik di Taman Kota

Ini bisa jadi kegiatan yang sangat seru apabila kamu harus terus-terusan piknik ke luar kota untuk explore, tapi kota sendiri saja malah jarang untuk di explore.

Kamu dan teman-teman bisa ke taman kota dengan membaca cemilan dari rumah dan menikmatinya sembari mengobrol santai. Kamu juga bahkan bisa bertemu dengan teman lain semasa mudamu di taman kota ini.

Terlebih piknik di sore hari bisa menikmati senja dan angin sepoi-sepoi yang datang menyelinap. Sungguh sangat mengasyikkan dengan suasana yang berbeda!

7. Kreatif dalam Merintis Karir

Saat kamu memang sedang tidak ingin keluar atau merayakan piknik bersama dengan yang lain, salah satu alternatifnya ialah dengan membuat karya atau memikirkan ide untuk dituangkan menjadi suatu hobi dan menjadi keterampilan yang patut diasah.

Jika hobi kamu fotografi, coba gali potensi terlebih dahulu dan pikirkan ide lalu ambil apa yang kamu inginkan dan sesuaikan. Bisa jadi sekarang kamu belajar fotografi, besok kamu sudah menjadi professional photographer, seru bukan?

Menggarap project sendiri memang perlu saat kamu membangunnya dari awal. Seiring berjalannya waktu, kamu bisa menggaet beberapa orang untuk diajak kerja sama dalam suatu project tertentu.

8. Berburu Kuliner Lokal

Sesekali kamu mungkin harus mencoba berburu kuliner lokal, jangan melulu pergi ke kafe atau restoran untuk menikmati masakan yang enak.

Kamu perlu kuliner lokal seperti siomay, batagor, cilok dan masih banyak lagi yang lain jajanan kamu semasa kecil yang mengingatkanmu dengan masa kecil. Tentu akan sangat enak!

Sesekali juga kamu mungkin perlu berburu ke tempat-tempat yang sulit untuk dijamah hanya untuk menemukan kuliner yang menurut orang lain itu enak, walaupun memang tempatnya sederhana. Yuk nostalgia!

9. Melakukan Olahraga di Luar Rumah

Aktivitas yang satu ini juga sangat seru. Jika di rumah kamu bisa melakukan yoga atau berlaru di atas treadmill, maka kamu harus mencoba di luar untuk menantang jiwa petualanganmu.

Bisa dengan bersepeda, jogging atau bahkan bermain bola bersama dengan teman-teman. Yang penting tempat itu bebas dari polusi udara sehingga saat berolahraga, kesehatan akan tetap terjaga dengan baik.

10. Menjadi Relawan

Jika memang kamu merupakan orang yang peka terhadap sekitar dan memang sangat peduli terhadap sesama, kamu bisa menjadi relawan untuk membantu sesama dengan mengikuti beberapa program yang diadakan oleh beberapa pihak terkait.

Bisa dengan ikut berpartisipasi menjadi aktivis lingkungan atau bahkan menjadi seorang pengajar yang mampu memberikan inspirasi kepada adik-adik yang tengah duduk di bangku sekolah untuk bisa meraih impiannya dengan baik suatu saat nanti.

11. Membuat Pesta Keluarga

Memang kedengarannya klise, namun seiring dengan bertambahnya usia, waktu bersama keluarga memang saat ini menjadi kesempatan yang amat langka. Momen ini seakan-akan menjadi momen yang penting!

Yang bis kamu lakukan ialah membuat pesta kecil-kecilan di depan rumah atau samping atau belakang rumah yang memang memiliki hawa sejuk. Dengan menata menja makan dan halaman rumah, kamu bisa menyulapnya menjadi pesta kecil-kecilan.

Untuk makanan yang disediakan, cukup berbekal masakan yang sudah kamu buat bersama dengan Ibumu. Tak perlu muluk-muluk, tak perlu mewah atau rumit, cukup sederhana yang penting memberi kesan berarti atas kebersamaannya.

12. Menata Ulang Kamar

Kamar menjadi ruang di mana kamu tak hanya meletakkan barang-barang saja, melainkan juga sebagian hidupmu. Kondisi kamar ini bahkan bisa mencerminkan pribadi seseorang.

Kamar yang rapi menunjukkan jika orang tersebut adalah orang yang teratur, begitu juga sebaliknya. Jika dinding sudah kusam, cobalah untuk cat ulang untuk memberikan nuansa yang baru.

Saat membersihkan atau membereskan kamar, terkadang kamu juga akan menemukan benda-benda yang selama ini dianggap hilang namun ternyata terselip di kasur atau di lantai.


13. Short Road Trip Bareng Teman-teman

Jika kamu ingin memiliki waktu untuk keluar rumah, jalan-jalan dan lain sebagainya, mending lebih baik mengajak teman-teman dekat atau sahabat untuk mengadakan short road trip.

Salah satunya harus memiliki mobil dan yang lain patungan membelikan bensin. Atau jika tak memiliki mobil, bisa dengan menggunakan motor untuk bepergian bersama-sama.

Tidak perlu jauh-jauh, namanya juga short trip, cukup 1 hari saja juga sudah terlampiaskan dengan baik suasana kita di sana. Jika long weekend, kamu bisa meluangkan waktu lama di suatu tempat dan menginap di villa atau bahkan hotel bersama dengan teman-teman.

Kesimpulan

Tips Weekend Seru

Kesimpulan yang diambil untuk tips weekend seru sebenarnya sangat banyak, hanya diri kamu saja yang kurang melakukan eksplorasi secara lebih mendalam.

Banyak kegiatan yang asyik dan bermanfaat serta bisa menenangkan hati yang bisa kamu lakukan baik itu secara sendiri, bersama sahabat atau bahkan bersama dengan keluarga untuk menciptakan suasana yang jauh lebih baik lagi, sedikit melepas penat dari aktivitas sehari-hari.
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner